Selasa, 03 Mei 2011


Bermain Sebelum Memulai Pelajaran..

0

Saya mau tamasya berkliling-kliling kota..
Hendak melihat-lihat pemandangan yang ada..
Saya panggilkan becak kereta tak berkuda..
Becak-becak tolong bawa saya..
^_^





Hhhmmm..
Pernah TK??
Pasti tau lagu ini..
Apa yang kita lakukan saat kita masih sekolah ditaman kanak-kanak yang sangat menyenangkan itu???
Belajar sambil bermain bukan???
Ya, itu merupakan hal yang paling menyenangkan..
Kita dapat belajar sambil bermain...
Tapi itu tidak hanya terjadi ditaman kanak-kanak loh..
Karena hari ini saya dan teman-teman saya melakukan hal yang biasa dilakukan oleh anak TK..
Kami menarikan lagu diatas bersama sebelum kuliah dimulai dengan dipandu oleh dosen pengampu..
Hal ini sangat menyenangkan..
Kami diberikan sedikit suntikan semangat agar dapat mengikuti kuliah dengan semangat dan senang..


Apa ada ya kira-kira hubungan kegiatan menari "Becak-becak" kami tadi dengan psikologi pendidikan???
Hhhmm...
Pastinya ada teman-teman.. Dengan metode bermain sebelum belajar tadi tentu membuat suasana kelas jadi positif dan menyenangkan. Baik dari dosen maupun dari mahasiswanya. Hal ini tentu dapat membantu menciptakan suasana kelas yang tidak tengang. Seperti yang kita tau apa bila suasana kelas sangat tengang hal itu akan membuat murid sangat tidak nyaman, hal ini tentu menggangu proses belajar dan mengajar. Selain itu menurut saya banyak sekali nilai positif yang terkandung dalam permainan yang kami mainkan tadi. Diantaranya adalah mempererat kerja sama antar kelompok agar dapat menjalankan peraturan dalam permainan tersebut dengan baik... 





0 komentar:

Posting Komentar